FAQ

File Format apa yang harus saya gunakan ketika mengirimkan Desain saya untuk pencetakan? Dan Berapa resolusi gambar yang harus saya kirimkan ?

Resolusi harus diset ke 300 dpi. Gambar dan grafis  yang resolusinya rendah, biasanya 72 dpi atau 96 dpi akan membuat hasil cetakan menjadi buram.
PDF (Portable Document Format) adalah format file yang paling umum, Corel Draw(CDR), JPG, Photoshop (PSD), Adobe Illustrator (AI) dengan resolusi 300 dpi / pixel.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan Kartuidcard.com untuk menyelesaikan pesanan saya?

Proses pengerjaan umumnya tergantung pada kompleksitas pekerjaan. Penyelesaian pekerjaan tergantung kuantiti yang anda pesan.
Jika anda membutuhkan waktu pengerjaan khusus hubungi kartuidcard.com.

Apakah putih dianggap sebagai warna pencetakan?

Tidak. Karena warna putih adalah warna default bahan, itu hanya diakui sebagai tidak adanya tinta apapun. Jika bahan transparan warna putih akan terlihat transparan.

Mengapa warna dicetak terlihat berbeda dari warna di layar saya?

Singkatnya, printer dan monitor menghasilkan warna dengan cara yang berbeda.Monitor menggunakan RGB (merah, hijau, biru) model warna, yang biasanya mendukung spektrum yang lebih luas dari warna. Printer menggunakan CMYK (cyan, magenta, kuning, hitam) model warna, yang dapat mereproduksi warna tetapi tidak semua-warna dalam RGB.
Tergantung pada peralatan yang digunakan, CMYK umumnya cocok 85-90% dari warna dalam model RGB.Ketika warna dipilih dari model RGB yang keluar dari kisaran model CMYK, adalah warna yang paling dekat yang akan cocok. Jadi hasil akan terlihat lebih gelap/ lebih terang.

Jika Saya Order Kartu RFID / Smart Card Apakah Bisa diEmboss ?

Kartu RFID atau Smart Card tidak bisa diemboss, karena di dalam kartu tertanam chip. Resikonya kartu akan sulit terdeteksi dengan reader.

Bagaimana cara mengirim data untuk personalisasi pembuatan id card/ kartu pelajar ?

Caranya anda harus menyimpan data format excel dan nama foto harus sama persis dengan data yang ada di exel agar bisa di sinkronasikan.

  1. Buat data di excel
  2. Buat Folder dan Rename nama foto sesuai (sama persis) dengan nama yang sudah dicantumkan dalam data base (data excel)

Note : Jika nama foto berbeda dengan penamaan data di excel, maka apabila terdapat kesalahan input data, bukan menjadi tanggung jawab pihak kartuidcard.com. Mengingat proses pengolahan data kami menggunakan system yang berstruktur.

Apa saja warna emboss yang kartuidcard.com miliki ?

Kami memiliki 2 macam warna emboss, yakni : Silver  & Gold.

Apakah Kartu RFID Proximity ?

Kartu Proximity atau RFID dari bahan PVC / PET polos putih yang berukuran kartu yang tipis CR80 (86mmX54mm) dengan ketebalan 0.8mm. Kartu RFID contactless ketahanan yang kuat terhadap perendaman dalam air garam, alkohol, minyak dan 10% HCL. Kartu Proximity atau RFID dapat dibaca dengan reader Promag GPW-100C, iCode CR200 (RFID EM Card.  menggunakan IC TK 4100 yang mendukung multi deteksi yang memiliki frekuensi yang rendah 125Khz.

Kartu Proximity

  • Tidak dapat menyimpan data
  • Cara pengabsenan dengan pembacaan kode dalam kartu
  • Isi dalam kartu tidak dapat diubah
  • Pembacaan kartu melalui signal radio dari kartu
  • Bisa dicetak foto

Apakah Kartu RFID Mifare ?

Sejenis kartu semi konduktor yang diproduksi oleh NXP (philips) yang sering digunakan untuk public transportation, parking, ID card, sistem absensi, tiket, kartu kredit, kartu toll, dan masih banyak aplikasi lainya. Frekuensi yang umum digunakan pada kartu dan alat pembacanya (card reader) adalah 13.56 MHz.

Kartu Mifare

  • Dapat menyimpan data berupa nama, No ID, dan sidik jari pegawai
  • Cara pengabsenan dengan mencocokan data kartu dengan data mesin
  • Isi dalam kartu dapat diubah, dihapus, dan diperbarui
  • Pembacaan kartu melalui signal radio dari kartu
  • Bisa dicetak foto Long live, tidak menggunakan baterai, dapat dipakai terus menerus

Kartu ini biasa di Aplikasikan untuk : Kartu Hotel, Kartu Pelajar, Kartu Absensi, Kartu Perpustakaan,  pembayaran contactless sistem, Kartu Parkir dll.

Apakah Kartu Magnetik itu ?

Kartu magnetic stripe adalah jenis kartu id card yang mampu menyimpan data dengan memodifikasi magnet yang kecil berbasis besi partikel magnetik pada pita bahan kartu magnetik. Garis magnetik, sering disebut juga magnetik, kartu gesek atau magstripe, ia dapat dibaca ketika ada kontak fisik dan menggesekkannya melewati mesin pembaca atau card reader. Dan terdiri dari 2 Jenis Yakni Hi-Co dan Lo-Co.

Berikut Perbedaan HiCo dan LoCo

Berapa Standar Ukuran Kartu ?

Ukuran kartu di kartuidcard.com adalah Standar ISO dan ATM yakni 8.5cm x 5.5 cm.

Untuk barcode yang berurutan siapa yang berhak mengisi barcode tersebut ?

Yang berhak mengisi barcode berurutan adalah pihak kartuidcard.com karena kami memiliki standar barcode yang dapat digunakan untuk berbagai scanner yang ada.

Apakah fungsi barcode di bahan transparan tetap berfungsi dengan baik?

Barcode masih bisa berfungsi jika memiliki space besar.

Apakah kartu kami dapat dicetak kembali menggunakan id card printer?

Tentu saja bisa, kami bisa mengirimkan hasil kartu kami untuk di cetak di id card printer anda.

Apakah tim kartuidcard.com bersedia untuk membuatkan desain sesuai dengan keinginan customer ?

Kami Team kartuidcard.com bersedia membuatkan design sesuai keinginan dari customer dalam bentuk tertulis dan revisi design hanya 2X saja, untuk itu anda perlu mempersiapkan revisi dengan matang sebelum menyerahkan kepada pihak kartuidcard.com. Karena jika sudah lebih 2X revisi tidak akan dilayani.