Pembuatan Proof Kartu

1. CUSTOMER: MENGIRIM FILE & DATA
Customer mengumpulkan spesifikasi untuk dicetak, seperti : JENIS KARTU, DATA PERSONALISASI (BILA ADA), KUANTITI, DAN KET FINISHING (PLONG, SWIPE DATA DSB)
Jika Anda memesan via online silahkan mengikuti format order melalui link berikut: http://IDCARDJAKARTA/cara-pemesanan/

2. TIM KARTUIDCARD: MELAKUKAN PROSES PENGECEKAN FILE
File anda akan kami cek secara teknis untuk memeriksa kualitas file tersebut dengan tujuan hasil cetak akan maksimal. Biasanya kami akan memberitahukan kepada anda apabila ada hal-hal yang harus diperbaiki dalam file design tersebut. Berikut adalah beberapa syarat penerimaan file agar hasil yang dicetak dapat maksimal dan terbebas dari resiko kesalahan:
a. Format File
b. Ukuran File
c. Resolusi File
d. Personalisasi Data
e. Keterangan Finishing

3. CUSTOMER: PEMBAYARAN / DOWN PAYMENT

4. TIM KARTUIDCARD: PROSES PROOF KARTU
Tim KIDC : Proses Proof Hard Copy (Optional)
Pada dasarnya semua proof hardcopy yang dilakukan mengandung biaya, sehingga kami akan mengenakan biaya pada proses proof hardcopy ini. Karena adanya biaya yang akan dikenakan, biasanya proof fisik dan tidak semua pekerjaan harus di proof hardcopy dikarenakan kami memiliki prosedur produksi yang baik dan standard kualitas hasil yang sempurna. Maka proof ini sifanya optional. Tetapi ada kemungkinan kami akan memberikan proof hardcopy tersebut pada pekerjaan tertentu yang kami nilai proof hardcopy tersebut penting untuk dibuatkan.

Syarat dan Ketentuan Proof:

  • Sebelum proses proof kartu dimulai, pelanggan wajib membaca sekaligus memahami syarat ketentuan pemesanan.
  • Hasil warna tidak akan sama persis baik dengan file atau dari contoh percetakan lain.
  • Hasil warna dari idcardjakarta.com mungkin lebih gelap / lebih terang.
  • Jika sudah ada contoh kartu fisik yang pernah dibuat WAJIB DILAMPIRKAN untuk memudahkan dalam proses adjust warna dsb.
  • Proses approval tidak termasuk waktu produksi kartu. Approval kartu & proses revisi proof membutuhkan waktu produksi 2-3 hari setelah desain fix diproses.
  • Biaya untuk proof berupa tes print sebesar Rp 50.000 dengan batas 1x revisi.
  • Biaya untuk proof berupa kartu fisik sebesar Rp 50.000 hanya berlaku 1x saja (tanpa revisi).
  • Biaya untuk proof berupa kartu RFID sebesar Rp 100.000 hanya berlaku 1x saja (tanpa revisi).
  • Proof kartu berlaku untuk semua jenis pemesanan kartu PVC terkecuali untuk pemesanan “Kartu Nama, Kartu Gold, Kartu Silver, & Kartu Transparan”
  • Revisi proof WAJIB dibuat secara tertulis atau by email. Revisi yang tidak dilakukan sesuai prosedur tidak akan diproses oleh tim kartuidcard.com.
  • Pelanggan wajib memberikan konfirmasi terkait approval kartu maksimal paling lambat 3 hari setelah proof diterima
  • Apabila terjadi keterlambatan proses produksi yang diakibatkan oleh keterlambatan customer dalam memberikan konfirmasi bukan menjadi tanggung jawab tim idcardjakarta.com
  • ACC Proof wajib ditandatangani secara tertulis guna dijadikan sebagai bahan acuan produksi.

5. CUSTOMER: APPROVAL KARTU
Customer : Approval Proof
Kami sangat berharap customer dapat memeriksa kembali secara detail dan teliti baik isi, gambar, maupun posisi. Apabila anda telah memberikan approval tersebut maka kami anggap file design tersebut sudah siap untuk kami produksi. Untuk proses approval ini anda harus menandatangani proof tersebut dan mengirimkan kembali kepada kami, sehingga proof tersebut dapat kami jadikan sebagai patokan.